yahoo messengger

Jumat, 28 November 2008

Transportasi Masa Depan


Harga minyak mentah di pasaran dunia kini makin bertambah mahal, hal ini dikarenakan banyak hal antara lain makin berkurangnya cadangan minyak dunia. Padahal mayoritas sarana transportasi menggunakan minyak sebagai sumber utama penghasil energi. Sehingga biaya untuk membeli bahan bakar pun terasa makin berat.
Beberapa produsen mobil terkemuka dunia mulai berpikir untuk mengkombinasikan mesin berbahan bakar minyak dengan mesin yang berbahan bakar selain bahan bakar fosil. Kendaraan seperti ini biasa disebut kendaraan hibrid. Hal ini dimaksudkan untuk mengurangi penggunaan minyak yang semakin hari semakin mahal.

Penemuan baru inipun mendapat tanggapan yang sangat bagus dari berbagai kalangan termasuk para pecinta lingkungan hidup, karena mereka menganggap kendaraan hybrid ini akan membantu mengurangi polusi akibat dari pembakaran mesin kendaraan. Kendaraan hybrid ini juga mampu menghemat penggunaan BBM sekitar 10%-20%.
Walaupun mendapat tanggapan positif, bukan berarti kendaraan hybrid ini dapat dengan mudah di produksi dan dipasarkan. Banyak tantangan yang harus dilalui baik oleh produsen maupun konsumen. Tantangan yang paling terlihat adalah masih mahalnya harga jual kendaraan bermesin hybrid, sehingga tidak semua pengguna tertarik untuk membelinya. Ditambah lagi model dari kendaraan hybrid hingga saat ini kebanyakan bermodel mobil compact, padahal orang-orang yang berfinansial tinggi biasanya akan membeli kendaraan dengan tuntutan kenyaman tinggi. Sehingga mereka lebih rela mengeluarkan lebih banyak uang untuk kendaraan konvensional dengan ukuran besar daripada kendaraan hybrid berukuran compact.

2 komentar:

Anonim mengatakan...

da contoh gmbr kndraan brmsin hibrid ga?

the best for you mengatakan...

@ sweetzy: nah postingannya da aku edigt nih... di situ ada satu contoh gambar mobil hybrid terkenal....